Masya Allah, Di Radom Barat Sinyal Takdir Menang Man-fer Dahsat Terpancar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masya Allah, Di Radom Barat Sinyal Takdir Menang Man-fer Dahsat Terpancar

Sabtu, 19 Oktober 2024

 



Kota Bima. Londa Post.- Tidak main-main komitmen warga kelurahan Rabadompu Barat (Radom Barat) Kota Bima pada pilkada Kota Bima 2024 ini. Pasalnya; Paslon yang mereka agungkan adalah Paslon yang telah memberi konstribusi pada kemaslahatan hidupnya selama ini. Jejak kiprah Pemkot Bima dibawah kendali H.Qurais dan H.Man sebelumnya sudah dapat dirasakan oleh warga setempat.

Komitmen ini adalah ikrar janji mati ribuan warga Rabadompu Barat disaat Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin dan Feri Sofiyan, bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Radom Barat dalam rangka kampanye tatap muka, Sabtu Malam, 19 Oktober 2024.

Kehadiran Paslon nomor urut 1 ini disambut meriah dan antusiasme warga yang membahana. Terpantau satelit khusus di udara, ribuan masa pendukung hadir diperkirakan lebih dari 3000 memenuhi arena pertemuan hingga jalan-jalan seputar kawasan pertemuan.

Semangat berapi-api orasi politik H.Man, menambah semarak dan semangat ribuan pendukungnya mendengarkan. Yel yel Ok Man Feri Good terus disuarakan pendukungnya." Kota Bima lahir tahun 2002 bertepatan hadir kami dengan Pak Feri Sofian Anggota DPRD Kota Bima berbagai upaya telah kami lakukan membangun Kota Bima, berlanjut takdir saya menjadi wakil walikota Bima dua periode" Ucapnya.

Ia memahami apa yang dikehendaki masyarakat Rabadompu Barat." “Kami memahami kebutuhan masyarakat Radom Barat, terutama petani dan peternak dan juga warga usaha tenun, fokus kami adalah memperhatikan infrastruktur pertanian, jalan usaha tani, serta menjamin stabilitas harga hasil pertanian, dan modal usaha tenun warga, dan saya optimis bahwa dengan dukungan tokoh-tokoh Radom Barat ini, kemenangan Man-Feri sudah berada di depan mata." Ucapnya.

Lebih jauh ia paparkan bahwa, selama masa jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Bima, banyak infrastruktur yang telah dibangun bersama H.Qurais H.Abidin Walikota Bima. Tongkat ekstafet diterima Wakilnya saat itu tahun 2010 H.Qurais H.Abidin dan juga saya selaku Wakil walikota Bima, deretan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi hingga, pasar baru Amahami, jalan dua arah amahami hingga batas kota, jalan melayu kolo, jln oimbo, jalan Toloweri hingga Kabanta, dan sederet infrastruktur pendidikan dan kesehatan bisa dibangun di kota Bima disaat postur APBD Kota Bima hanya dikisaran angka 300 mlyr" Paparnya.

H.Man juga menyoroti masalah ekonomi yang selama ini menjadi perhatian masyarakat. Ia menjelaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk menyediakan anggaran PKH Daerah. “Kami memahami, bahwa persoalan kemiskinan sering kali menjadi momok bagi warga tidak mampu, okeh karenanya, kami pasangan Manfer akan bek up kemiskinan warga melalui program PKH daerah yang belum terkafer pada PKH nasional." Ucapnya.

Khusus warga Rabadompu Barat dan Rabadompu Timur yang dikenal Pengrajin tenun, untuk merangsang usaha warga, pihaknya siapkan suntikan modal usaha." Kami suguhkan modal usaha para pengrajin tenun, diharapkan mampu merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah, terutama bagi masyarakat yang bergelut di sektor usaha kecil menengah." Paparnya.

Dibidang sosial dan keagamaan, Manfer berkomitmen untuk memakmurkan Masjid Agung Almuwahidin Kota Bima dan melanjutkan pembangunan dan fasilitasnya. Dengan berbagai program unggulan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, Aji Man berharap dapat membawa perubahan nyata bagi Kota Bima.

Mengakhiri paparanya, H.Man bersama Feri Sofian, ingin membangun Alun-alun di lapangan pahlawan dan lapangan Serasuba. Alun-alun ini didesain dengan mencerminkan filosofi masyarakat Kota Bima sebagai Tanah MAJA LABO DAHU yang berbudaya dan bermartabat. " Alun alun ada banyak fungsi dan manfaat yang diharapkan bisa didapatkan dari berdirinya Alun-alun kembar Kota Bima nanti, menambah Kota Bima nyaman Rapi Indah dan Sehat." Paparnya

Alun-alun ini nantinya kata H.Man, diharapkan menjadi pusat kegiatan masyarakat, tempat di mana orang-orang dapat berkumpul, berinteraksi, dan merayakan berbagai acara budaya atau komunitas, meski merupakan fasilitas publik, Alun-alun akan kita coba dan mampu menjadi tempat yang ideal untuk merayakan bertambahnya usia Kota Bima, berfungsi juga berbagai kegiatan dilaksanakan seperti panggung hiburan rakyat dan kegiatan UMKM, karena tempatnya yang representatif dan cukup strategis." Jelasnya. (Jev londa).