Jalan Usaha Tani Warisan H.Qurais-Man, Kini Urat Nadi Perekonomian Rakyat Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Jalan Usaha Tani Warisan H.Qurais-Man, Kini Urat Nadi Perekonomian Rakyat Kota Bima

Selasa, 01 Oktober 2024

 



Kota Bima. Londa Post.- Kali ini LONDA POST mencoba mengangkat fakta sepak terjang seorang tokoh politik tersohor tanah Bima " H.Abd.Rahman H.Abidin,SE, yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi di bidang politik dan pemerintahan di tanah air. 2 periode pernah menjabat Wakil Walikota Bima dan pernah menduduki jabatan wakil rakyat di DPRD Kota Bima hingga anggota DPRD Propinsi NTB sampai tahun 2024 ini. Dan selama hidupnya hingga saat ini tak terdengar sosoknya tersangkut urusan hukum.

H.Abd.Rahman atau akrab disapa Ajiman ini, adalah putra dari seorang pengusaha sukses Bima pada masa era orde baru bernama H.Abidin. Namun dibalik kesuksan dirinya seorang putra pengusaha sukses, Ajiman tidak bergaya hidup mewah, kepribadianya santun (luwes bersahaja) ditengah masyarakat. Gaya hidup dan kepribadianya cukup dikenal dalam berbagai aspek kehidupan. Memiliki karakter “low profile” pendekatan kepada masyarakat yang tidak mencolok atau terlalu mencari perhatian, baik dalam pergaulanya di pemerintahan maupun saat di legislatif.

Kini saatnya Ajiman ingin merebut kembali tongkat kepemimpinan Kota Bima yang pada Pilkada Kota Bima 2018 dirinya menganggap kesuksesan yang tertunda. Masa rillnya hampir 40 % pilkada 2018 menjadikan modal kuat baginya di pilkada kota bima 2024. Tekad dan kesiapan H.Arahman H.Abidin,SE maju lagi pada Pilkada Kota Bima 2024 sekarang ini, tidaklah main-main, Pasalnya: H. Arahman H.Abidin,SE (Aji Man) mantan Wakil Walikota Bima dua periode ini, sudah siap dengan ikhtiarnya mengikuti ajang Pilkada Kota Bima Nopember 2024 mendatang berpasangan dengan Tokoh Parpol PAN tanah Bima Ferry Sofian,SH.

Dikatakanya saat wawancara ekslusive dengan LONDA POST baru lalu, Ia senantiasa berikhtiar untuk berjuang Maju pada Pilkada Kota Bima 2024. Karena terdorong niat ikhlas dan tulus mau memajukan Kota Bima, juga melanjutkan bekas kiprahnya bersama H.Qurais dulu untuk peningkatan jalan usaha tani diberbagai kawasan pegunungan kota Bima." Ketegasan saya maju bersama Feri Sofian,  di Pilkada 2024 dengan Slogan." BERSAMA UNTUK KOTA BIMA MAJU DAN BERMATABAT". Ucapnya.

Rakyat kota Bima saat ini tidak tutup mata melihat kiprah Kepemimpinan Qurais-Man saat itu, terutama akses Pembukaan jalan baru petani tegalan disemua titik di Kota Bima, jalan Melayu Kolo, jalan 2 arah Amahami-Pernatasan, jalan penghubung Rontu Kumbe-Oimbo, semua itu Fakta keberhasilan H.Man  yang sulit bisa ditandingi oleh calon lain.

MARI SIMAK "LONDA POST" MENCOBA MENGUNGKAP FAKTA dibalik Kehadiran Figur H.Arahman H.Abidin, SE (H.Man) yang kembali menyapa Warga Kota Bima dengan tekadnya kuat ingin meraih Kursi EA1 Kota Bima yang selama 2 periode, pihaknya berada di Kursi EA2 daerah ini berdampingan harmonis dengan saudara kandungnya H.MQ di kursi EA1 selama 2 periode. Kendati demikian, semua torehan deretan kesuksesan derap langkah pembangunan Kota Bima masa itu tidak luput dari gagasan fikir, inovasi cerdas dari H.Man yang juga sosok putra daerah politisi tersohor tanah bima ini.

Karya H.M.Qurais adalah Karya H.Man. Pasangan dua bersaudara Pimpinan Daerah Kota Bima 2 (dua) periode diakui secara nasional Paling akur menjalankan Roda Pemerintahan daerah di Indonesia. Bahkan keduanya tidak pernah sedikitpun tersandung urusan Hukum serta mengakhiri jabatan keduanya berjalan aman dan nyaman di tahun 2018.

Berikut Catatan Khusus Media "Londa Post " bermitra baik dengan Pemkot Bima yang mengkawal jalanya Roda Pembangunan Daerah Kota Bima selama H. MAN Menjabat Pimpinan Daerah (Wawali) Kota Bima.

1.Pembangunan PLUT Ama Hami, 2. Pasar Ama Hami hingga diresmikan oleh Presiden RI. Jokowidodo, 3. Lakip B 2016 Pertama di NTB untuk Kota Kabupaten, 4. Juara Nasional Lomba Kelurahan, 5. Zakat Profesi ASN, 6. Kantor Imigran, 7. Satu Jalur Soekarno Hatta dan Gajah Mada, 8. Jln lingkar Ama Hami, 9. Penerangan Jln Ama Hami, 10. Etos Kerja dan Didisiplin Kerja Tinggi ASN, 11. Aspal jalan Dodu-Sape, 12. Aspal Jalan Kabanta Nungga, 13. Peningkatan mutu Jalan Melayu-Kolo.

14. Penataan Kelurahaan Oi Fo'o, 15. Penataan Asset Daerah, 16. Juara Umum MTQ Prop NTB, 17.Pagu Dana untk MTQ tinggi, 18. Menurunkan angka kemiskinan dibawah rata2 nasional, 19. Walikota dan Wakil Walikota kakak adik satu-satunya di indonesia paling Akur, 20. Sukses bangun Rusunawa, 21. Jembatan dan jalan Padolo 3, 22. Kota Tangguh bencana dari BNPB, 23. Perluas dan percantik Pelabuhan Bima, 24. Mampu menghadirkan Menpan untuk insperktur Hut Kota Bima. 

Dan yang menarik lainya Masjid Terapung Kota Bima. Bahkan Kota Bima 2016, Meraih juara 1 Nasional Pembina Terbaik Pemuda Karang Taruna diseluruh Kabupaten/ Kota Se- Indonesia. Di tahun 2016 pula puncak kiprahnya jungkir balik siang malam turun lapangan melihat kondisi rakyat tertimpa bencana banjir.

Catatan dan deretan kesuksesan H.Man tersebut diatas, menjadi kilas balik referensi perbandingan publik daerah ini, agar dijadikan alat ukur pada hari H pelaksanaan Pilkada dengan menggunakan hak pilihnya. Dengan fakta ini, lantas siapa lagi kalau bukan H.Man yang layak menakhodai roda pemerintahan Kota Bima ini. (Jev londa).