DI RADOM TIMUR, PASLON MANFER PAPARKAN SEJUMLAH PROGRAM UNGGULAN PRO RAKYAT

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DI RADOM TIMUR, PASLON MANFER PAPARKAN SEJUMLAH PROGRAM UNGGULAN PRO RAKYAT

Rabu, 16 Oktober 2024

 


Kota Bima. Londa Post.- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima H.Arahman, SE dan Feri Sofian,SH (Manfer) Nomor Urut 1, semakin aktif melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat. Kali ini, pasangan tersebut menyapa warga Kelurahan Rabadompu Timur (Radomtim) Selasa malam 15 Oktober 2024 untuk memaparkan visi-misi serta program-program unggulan yang mereka usung.

Dalam kesempatan tersebut, Calon Wakil Walikota Bima yang dikenal luas oleh masyarakat sebagai sosok yang memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan, menyampaikan berbagai rencana yang berfokus pada peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Masyarakat Rabadompu Timur yang hadir terlihat antusias mendengarkan paparan Feri Sofian, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD dan Wakil Walikota Bima. Feri Sofian rela tidak mengikuti Pileg 2024 karena fokus mengikuti Pilkada Kota Bima 27 Nopember tahun 2024 ini.

Feri Sofian mengawali kampanyenya dengan memaparkan betapa pentingnya infrastruktur yang baik untuk menunjang kesejahteraan masyarakat. Salah satu program unggulannya adalah peningkatan jalan-jalan yang belum diaspal secara bertahap, pembukaan akses jalan ke ladang dan persawahan masyarakat, dan memastikan Jalan produksi dapat dilalui dalam situasi cuaca apapun.

Dirinya juga menekankan bahwa program-program prioritas akan langsung dijalankan pada tahun pertama kepemimpinan mereka, mencakup kebutuhan dasar masyarakat yang sangat penting.

Selain itu, Feri juga menyoroti pentingnya memperhatikan para pengrajin tenun di Rabadompu Timur. Menurutnya, sektor ini akan mendapatkan perhatian lebih besar agar memberi dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat.

“Di Rabadompu Timur banyak pengrajin tenun, dan kami akan pastikan keberadaan mereka semakin diperhatikan untuk meningkatkan kesejahteraan,” papar Feri.

Sementara Orasi Politik Calon Walikota Bima yang cukup dikenal rakyat tanah Bima dengan sederet pengalamanya di Legislatif dan 2 periode pernah menjabat Wakil Walikota Bima H.Arahman H.Abidin memaparkan, Kota Bima sejak lahir 2002 tidak lepas dari goresan kiprahnya yang saat itu menjadi anggota DPRD diawal terbentuknya Kota Bima.

"Kami merintis perlahan Daerah ini dengan segala daya upaya bersama Walikota Bima pertama Drs.H.Nor Latif, ditengah postur APBD Kota Bima tidak lebih dari 300 mlyr, namun berkat komitmen kuat dan ketulusan kami saat itu, inovasi dan jiwa membangun almarhum H.Nor latif walikota bima saat itu, seperti Pembangunan baru Kantor Pemkot Bima, 8 Sekolah bertingkat, jalan melayu Kolo hingga pembebasan kawasan pasar Amahami, menjadikan tolok ukur bagi kami sesudahnya untuk mendobrak lanjutan pembangunan ditorehkan H.Nor latif." Paparnya.

Tongkat ekstafet diterima Wakilnya saat itu tahun 2010 H.Qurais H.Abidin dan juga saya selaku Wakil walikota Bima, deretan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi hingga, pasar baru Amahami, jalan dua arah amahami hingga batas kota, jalan melayu kolo, jln oimbo, jalan Toloweri hingga Kabanta, dan sederet infrastruktur pendidikan dan kesehatan bisa dibangun di kota Bima disaat postur APBD Kota Bima hanya dikisaran angka 300 mlyr" Paparnya.

Pada moment pilkada 2024 ini, pihaknya bersama Abah feri mengusung sejumlah program pembangunan pro rakyat.

Deretan proyek infrastruktur yang diusung Manfer adalah pengaspalan jalan usaha tani, jalan lingkungan, irigasi, pembangunan Rumah Sakit, arena pacuan kuda, bidang pendidikan dan keagamaan serta sederet kegiatan pembangunan lainya untuk kemaslahatan rakyat.

H.Man juga menyoroti masalah ekonomi yang selama ini menjadi perhatian masyarakat. Ia menjelaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk menyediakan anggaran PKH Daerah. “Kami memahami, bahwa persoalan kemiskinan sering kali menjadi momok bagi warga tidak mampu, okeh karenanya, kami pasangan Manfer akan bek up kemiskinan warga melalui program PKH daerah yang belum terkafer pada PKH nasional." Ucapnya.

Khusus warga Rabadompu Timur yang dikenal Pengrajin tenun, untuk merangsang usaha warga, pihaknya siapkan suntikan modal usaha." Kami suguhkan modal usaha para pengrajin tenun, diharapkan mampu merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah, terutama bagi masyarakat yang bergelut di sektor usaha kecil menengah." Paparnya.

Dibidang sosial dan keagamaan, Manfer berkomitmen untuk memakmurkan Masjid Agung Almuwahidin Kota Bima dan melanjutkan pembangunan dan fasilitasnya. Dengan berbagai program unggulan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, Aji Man berharap dapat membawa perubahan nyata bagi Kota Bima.

 "Infrastruktur yang lebih baik, akses ekonomi yang lebih mudah, serta layanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau adalah bagian dari visi besar kami Man-fer untuk Kota Bima yang lebih sejahtera dan berkeadilan." Paparnya. (Jev londa).