Perolehan Suara Man-Fer Pilkada 2024 Bisa Tembus Diatas 60%, Dukungan Rakyat Terus Meluas Diarus Bawah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Perolehan Suara Man-Fer Pilkada 2024 Bisa Tembus Diatas 60%, Dukungan Rakyat Terus Meluas Diarus Bawah

Rabu, 18 September 2024

 


Kota Bima. Londa Post.- Para Pengamat politik tanah Bima ini menilai, bahwa dalam politik di Kota bermotto " Maja Labo Dahu" (Kota Bima), masih sangat ditentukan oleh sosok dan figuritas, ketimbang pengalaman dan gagasan.

Masyarakat Bima merasa sosok H.Abdurrahman H.Abidin,SE dan Feri Sofian,SH bisa dianggap sebagai dua sosok yang fresh untuk dipercaya sebagai Top Eksekutif Pengendali Roda Pemerintahan Daerah ini. Rakyat daerah ini telah membuktikkan bahwa keduanya hampir memiliki pengalaman yang sama di Pemerintahan dan Legislatif daerah ini.

Kita menyadari bahwa fakta membuktikan, keunikan karakter masyarakat Dana Mbojo, adalah heterogen, adaptif, pragmatis, serta memiliki kedekatan yang rendah dengan partai politik. Dari sisi pendataan kuantitatif, mayoritas di NTB ini selalu dimenangkan oleh satu partai, yaitu Parpol beringin. Namun pada Pemilu 2024, Kota Bima berubah dan dimenangkan Parpol PAN dibawah kendali Bung Feri Sofian (kini Calon Wakil walikota Bima). Daya tanggap Raktat bima cukup cerdas dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada.

Untuk sekedar pemahaman publik. Ajiman yang sekarang diposisi Calon Walikota Bima, adalah peserta Kontestan Calon Pilkada Kota Bima 2018 dengan perolehan suara Hitung Cepat KPU Pilwalkot nomor urut 1, Arahman dan Ferra Amelia, dengan perolehan 34.902 suara atau 39.54% dibawah sedikit dari pasangan pemenang Lutfi-Feri sebesar 39,141 suara atau 44,35%. Dengan kembali kolaborasinya pasangan Man-Feri pilkada Kota 2024 ini, didukung Jargon "Kota Bima Maju dan Bermartabat", menjadikan pasangan ini sangat didambakan rakyat daerah ini. 

Catatan Penting untuk kita ketahui, bahwa basis massa militan Ajiman yang sulit bergeser hingga saat ini adalah kawasan Timur Kota Bima, sementara Feri Sofian akan menjadi mutiara magnit kawasan Asakota. Pasangan ini didukung 3 Parpol pengusung yaitu Partai PAN, Partai Demokrat dan PKS. Ketiga Parpol ini solid dan memiliki jejaring kuat hingga tingkat bawah.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa, perolehan suara H.Man pilkada 2018 dengan angka 34,902 suara atau 39,54%, dipastikan pilkada 2024 ini naik ke-angka 60 ribu lebih atau lebih dari 60% dengan hadirnya Bung Feri selaku pendampingnya saat ini dengan pergerakan militan masa pendukungnya di kawasan Kota Bima bagian Utara, tengah dan barat (sorot Radar Londa Post) disaat kunjungan silaturrahmi Pasangan Manfer di sejumlah Kelurahan.

Sulit ter-elakkan. Kemenangan Pasangan Man-fer pilkada Kota Bima  27 Nopember 2024, adalah kolaborasi basis Masa Wilayah Timur Kota Bima dan Wilayah Barat dan Asakota. Sejumlah Pengamat politik mempredeksi, Tidak ada Rumusan kajian apapun bagi Pasangan Man-fer bisa kalah pada pilkada Kota Bima 2024 ini. 

Sekedar Info publik. pergerakan Ketulusan pendukung H.Man-Fer dalam satu pekan ini, sangat masif dan telah terukur oleh ribuan Timnya hingga diarus bawah. Rakyat 5 tahun menanti Pesta Demokrasi Pilkada ini, menurut mereka hanya H.Man-Fer yang paham karakteristik Budaya Kota Bima ini.##'catatan: para tokoh yg jadi sumber analisa dalam berita Londa post ini, sengaja tdk dituangkan. (Jev londa).