Pimpinan DPRD Kota Bima Dinilai Tidak Indahkan Keputusan Politik Dari Partai PBB, Terkait PAW Pimpinan Dewan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pimpinan DPRD Kota Bima Dinilai Tidak Indahkan Keputusan Politik Dari Partai PBB, Terkait PAW Pimpinan Dewan

Senin, 22 Juli 2024

 

                               Syamsuddin Mahmud. S.Sos
                      Calon Pimpinan DPRD Kota Bima


Kota Bima. Londa Post - Seperti diberitakan Londa Post Edisi sebelumnya, betapa sulitnya salah seorang anggota Dewan Kota Bima Syamsuddin,S.Sos duta Partai Bulan Bintang (PBB), memperjuangkan nasibnya menjadi Pimpinan DPRD Kota Bima  Pengganti antar waktu (PAW) rekannya sesama Partai Pimpinan Prof DR.Yusril Ihza Mahendra ini.

Surat Keputusan PAW dari DPP PBB sudah cukup jelas dan lama berada di meja Pimpinan DPRD Kota Bima  yaitu SK.PP/2453/ Pejabat Publik/2024 tanggal 22 april 2024, tentang PAW Wakil Ketua DPRD Kota Bima NTB dari Partai PBB.

Adapun surat Keputusan Politik Dewan Pimpinan Pusat PBB tersebut diatas mengandung iyarat mutlak  yang ditujukan pada Lembaga legislatif Kota Bima berisikan; Memberhentikan dan menarik sdr. Drs.H.Mustamin Ibrahim dari jabatan dan tugasnya dari wakil Ketua DPRD Kota Bima NTB Periode 2019-2024, dan mengesyahkan Syamsuddin,S.Sos sebagai calon Wakil ketua DPRD Kota Bima NTB sisa masa jabatan 2019-2024.

Syamsuddi, S.Sos anggota DPRD Kota Bima yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima, kepada Londa Post 22 Juli 2024 Senin siang tadi mengungkapkan, betapa sulit dan rumitnya menempuh jalan menuju pergantian antar waktu Pimpinan dewan bagi dirinya.

" Ini Perintah partai, putusan partai PBB yang harusnya segera ditindaklanjuti putusan politik di Lembaga Dewan, namun saya nilai  diundur-undur oleh pimpinan dewan dan teman-teman di dewan, apalagi waktu yang sangat singkat sisa 2 bulan, Putusan DPP partai PBB, saya mengganti Pak Mustamin dengan ditanda tangani Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor nyata telah ada di meja pimpinan dewan namun tidak diindahkan." Ucapnya. 

Dikatakannya, setiap digelar paripurna anggota Dewan selalu Kuorum, namun saat paripurna pembahasan dan penetapan PAW H.Mustamin dengan dirinya yang dipimpin wakil ketua Dewan Syamsuri,SH, selalu saja anggota rapat banyak yang tidak hadir." Setiap rapat paripurna DPRD selalu penuhi Kuorum, giliran Paripurna terkait PAW saya, selalu saja tidak memenuhi Kuorum hanya dihadiri 9 orang pada hal, hampir semua anggota Dewan tidak keluar daerah dan rapat Paripurna berkali-kali ditunda." Ucapnya.

Lebih jauh dikatakan Syamsuddin, hari ini Senin 22 Juli 2024 dirinya diberitahu Wakil Ketua DPRD Syamsuri,SH, akan ada pertemuan khusus 3 unsur Pimpinan dewan terkait PAW dirinya." Yah saya mendapat kabar baik dari pak Wakil ketua DPRD Syamsuri,SH akan ada pertemuan pimpinan dewan senin hari ini terkait PAW H.Mustamin dengan saya, faktanya tidak ada pertemuan, justru saat telpon pak syamsuri siang tadi mendapat jawaban" nanti saya bertemu pak Ketua Dewan dulu." Bebernya.

Wakil ketua DPRD Kota Bima Syamsuri,SH dimintai tanggapan Via HP 22 Juli 2024 Senin pagi tadi, tidak memberi jawaban. 

Mari kita tunggu saja. Bola panas PAW 2 Sosok Duta Partai PBB di lembaga Dewan Kota Bima ini, sudah bergelinding ditengah Publik. Apakah sengaja diundur menyertai akhir jabatan Periode 2019-2024 atau dalam waktu dekat digelar pelantikkan PAW Wakil Ketua DPRD Kota Bima ini. Semua bergantung Pimpinan DPRD.  (Jev londa).