SIAP SIAP, PEMKOT BIMA MULAI GELAR SELEKSI TERBUKA JPTP UNTUK MENGISI 4 KEPALA DINAS 2023

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SIAP SIAP, PEMKOT BIMA MULAI GELAR SELEKSI TERBUKA JPTP UNTUK MENGISI 4 KEPALA DINAS 2023

Kamis, 29 Juni 2023

Kota Bima. Londa Post.- Pemerintah Daerah Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) segera mengisi jabatan yang masih lowong dan melakukan rotasi Jabatan antar Kepala Dinas lingkup setda Kota Bima. Pengisian jabatan yang lowong tersebut akan dilakukan dengan Open Biding atau seleksi terbuka sehingga bagi ASN yang menginginkan jabatan tersebut siap siap untuk mengikuti sejumlah tahapan seleksi nanti.


Kepala BKPSDM Kota Bima Drs. A. Wahid Kepada Londa Post mengatakan bahwa seleksi terbuka tersebut diawali dengan tahapan pendaftaraan kemudian pihak panitia (Tim propinsi) seleksi melakukan verifikasi  bahan administrasi semua pelamar tersebut. Proses ini dipastikan akan dilaksanakan pada awal Juli 2023 pekan depan. 


"  Untuk saat ini panitia seleksi sudah mengajukan permohonan ke KASN diharapkan dalam waktu dekat persetujuan Pelaksanaan dari KASN sudah bisa terjawab kemudian dimulai pelaksanaan tahapan selanjutnya." Ucap Kepala BKD via HP Londa Post 29 Juni 2023 Kamis Siang tadi.


Lebih jauh dikatakanya, untuk JPT awal Juli ini Kita akan mendahulukan jabatan pimpinan tinggi Pratama atau Eselon II sesuai PP 11 Tahun 2017, untuk jabatan eselon II yang kosong akan dilakukan dengan cara Open Biding atau seleksi terbuka, lalu ada satu Dinas di isi melalui Rotasi pengisian yaitu Dinas Pertanian. " JPTP untuk mengisi kekosongan Kadis Pertanian yang Pension saat ini akan diisi melalui rotasi, dan hanya ada 4 OPD yang digelar Seleksi JPTP awal Juli ini." Ucap A.Wahid.


Adapun OPD Pemkot Bima yang akan segera diisi calon JPTP eselon II akhir tahun 2023 ini adalah: 1. Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), 2. Kasat POL.PP, 3. Kadis Nakertras, dan 4. Staf Ahli. Untuk OPD Dinas Pertanian Kota Bima akan diduduki pejabat yang di rotasi nantinya. Jelas Kepala BKD.


Sekedar Info Publik. Pengangkatan dan Penempatan seorang Pejabat menduduki Suatu Jabatan pada Petinggi OPD di daerah, adalah kewenangan Kepala Daerah. Namun tidaklah berlebihan Rakyat memberi penilaian dan gambaran figur ASN yang layak dan dinilai cocok menduduki jabatan Kepala Dinas dengan segala talenta rekam jejaknya dinilai baik oleh rakyat Kota Bima, berikut nama-namanya dihimpun LONDA POST:


1. H.Ahmad, S.Ag,. MM,(Sekrt Perijinan),  2. Hj. Suharni,SE, (Camat Rasbar), 3. M.Adzan Sabil, SP, (Sekrt Pertanian), 4. Ihya Gozali, S.Sos, (Kabag Opa),  5. Drs. Isfahmi, (Sek Diskominfo),  6. Suryadin, SH (Camat Asakota), 7. Suhardin,ST, (Kabid aset), 8. Abd.Haris, SH, ( Kesbangpol), 9. Junaidin, ST (sekrt. PU), 10. Adhi Aqwam M. Eng M.Sc, (plt Brida), 11. Taufikurrahman, M.Ap (Sekdikbud), 12. Abd. Haris Kurniawan (Sekrt Dispar), 13. Ruslan, SE,MM,(sekrt BKD), 14. Hj. Suhadah, (BPKAD), 15. Arif Rosman. (Sektrt BAPPEDA). 16. Abd.Haris Dinata,M.Si


Ke 16 Nama Asn  tersebut, memiliki kopetensi dan rekam jejak terbaik dimata masyarakat Kota Bima dan layak menduduki Jabatan Tinggi Pimpinan OPD untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memajukan Kota Bima. (Jev Londa).